Aplikasi Penjualan

Aplikasi penjualan adalah salah satu bagian dari software sistem informasi akuntansi. Aplikasi penjualan merupakan software yang dirancang hanya untuk menangani aktifitas Point of sale saja. Dan pada umumnya, aplikasi penjualan itu lebih dikenal dengan nama software penjualan atau bahkan software POS.

Salah satu aplikasi penjualan yang saya gunakan, adalah Omega Stock, yang merupakan salah satu produk dari Omegasoft. Omegasoft tidak hanya memiliki produk Omega Stock, namun juga Omega Accounting, yang merupakan sebuah software akuntansi. Bahkan, belum lama ini, Omegasoft berencana akan segera meluncurkan Omega POS, sebagai salah satu produk terbarunya.

Lantas apa perbedaan dari Omega Stock dengan Omega Accounting? Secara fitur hampir sama persis, namun yang membedakan hanyalah dari sisi modulnyas aja. Itu artinya, kita sesuaikan dengan kebutuhan usaha kita. Berikut adalah tabel komparasinya.



Melalui tabel diatas, saya memutuskan untuk menggunakan Omega Stock, karena untuk sementara ini, saya masih belum membutuhkan sistem akuntansi. Lantas bagaimana dengan anda? Apakah hanya membutuhkan aplikasi penjualan saja ?