Point of Sale Software

Entah sudah ada berapa banyak pengguna software Point of sale di Indonesia, akan tetapi jika kita lihat di keseharian, tentu saja hampir setiap minimarket menggunakan software Point of sale. Ya, point of sale erat kaitannya dengan usaha berbasis retail, meskipun pada dasarnya tidak hanya retail yang menggunakannya.

Point of Sale / POS merupakan tempat disaat suatu transaksi ritel diselesaikan. Dan ini merupakan titik di mana pelanggan melakukan aktifitas pembayaran kepada penjual. Pada titik penjualan pengecer akan menghitung jumlah utang oleh pelanggan, serta memberikan pilihan bagi pelanggan untuk melakukan pembayaran atau tidak. Mesin POS ini juga secara otomatis mengeluarkan tanda terima untuk transaksi. Itulah sekilas tentang mesin POS.

Dengan menggunakan software Point of Sale, kita akan lebih cepat dalam memproses setiap transaksi yang ada, memudahkan dalam mencari informasi untuk suatu produk secara cepat dan tepat, memudahkan dalam mengupdate informasi dari suatu produk, dan database setiap transaksi akan jauh lebih aman dari ancaman keamanan klasik.

Pada saat ini saya telah menggunakan Omega Stock pada komputer POS saya, yang saya beli dari salah satu dealer resmi Omegasoft. Tentu saja laju bisnis saya semakin cepat, dan terkendali, karena saya bisa memonitoring setiap saat secara online-realtime.

Tertarik? Langsung saja mengunjungi website resmi Omegasoft.